Budaya, Ekonomi, Masyarakat, Pemerintah, Umum

Indonesia di Akui Dunia sebagai Negara Terkaya No 1 di Dunia

Image result for FREEPORT INDONESIA
PT.Freeport Indonesia (Foto:search)

Penghasilan saham besar bagi bangsa indoneaia adalah PT. Freeport indonesia yang terdapat di daerah papua mimika, negara-negara di dunia banyak di menyegani indonesia karena alam dan kekayaannya sangat luas dan melimpah.

Penghasilan dalam satu bulan lebih dari triliuanan dolar america (idr). Apalagi penghasilan dalam satu tahunan lebih dari itu. Tetapi semua cenderung lebih ke kepentingan individual bukan tentang kepentingan bersama.

Dan yang juga sangat di sayangkan adalah jumlah penduduk indonesia yang semakin lama semakin bertamba kapasitas penduduknya,sehingga banyak memunculkan peroblematika seperti halnya.Kemiskinan bangsa indonesia yang emakin hari semakin meningkat dan banyak rakyatnya yang pengangguran,termiskin hingga mati kelaparan karena kurangnya lapangan pekerjaan dan daya cipta.

Dunia banyak menyegani negara indonesia karena memiliki banyak kekayaan alamnya yang sangat luas dan banyak,sala satunya perusahaan-perusahan besar yang banyak beroperasi namun sayang pemasukan kepada negara tidak lebih dari 25% saja.Sedangkan 75% untuk negara Pemilik saham terbesar yaitu Amerika bersama sekutunya China dan Jepang.

Kenyataan bahwa sampai hari ini di Negara indonesia masih dikuasai oleh Negara luar hampir di senua segi Politik,ekonomi,sosial dll,dalam artian semua saham besar dan kecil bangsa indonesia telah dan sedang di duduki oleh bangsa lain.
Apakah Rakyat bangsa indonesia tak sanggup berdaya cipta untuk mengelola dan bersaing didalam tanah airnya sendiri? Ini menjadi pertanyaan sangat serius bagi anak bangsa.

Maka dengan itu perlunya kerja keras dengan pemberdayaan kepada masyarakat kecil serta mendukung generasi penerus bangsa pelajar hingga mahasiswa agar terus didorong oleh orang-orang tua hingga wakil-wakil rakyat untuk menjawab permasalahan yang ada,karena diketahui bahwa negara indonesia sendiri masih menjajah negara lain.Itulah fenomena kehidupan yang ada bahwa “yang kaya makin kaya,yang miskin semakin miskin”.

Saran dari saya kepada Negara bahwa Negara berhak mengambil tindakan saham yang di monopoli oleh pihak-pihak asing, agar lapangan pekerjaan dan kesempatan kerja pekerjaan dibuka sebanyak-banyaknya kepada anak bangsa.
Agar kedepan bangsa indonesia merasakan hasil daripada tananya sendiri, dengan harapan segala kesenjangan yang ada bisa terjawab dan terselesaikan.

Sekian duluh ya,mohon kritikannya jika memang ada yang perlu ditambahkan…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s